Jumat, 12-07-2024
  • Selamat Datang di Website Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan Errabu Bluto Sumenep

Pelaksanaan Gladi ANBK MTs. Miftahul Ihsan Errabu

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan / Teknologi
Siswa MTs. Miftahul Ihsan sedang mengerjakan soal ANBK sesi pertama

Errabu, Rabu, 15 September 2021 MTs. Miftahul Ihsan melaksanakan gladi Assesmen Nasional dalam rangka persiapan dan pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Gladi ini dilakukan dalam dua sesi dengan jumlah peserta sampling yang mengikuti secara keseluruhan sebanyak 17 peserta didik. Gladi ANBK dilaksanakan di laboratorium komputer menggunakan sistem semi online. Gladi ini didampingi proktor dan teknisi. Seluruh peserta gladi dapat menyelesaikan dan menjawab seluruh pertanyaan dengan baik.

Asesmen Nasional (AN) adalah pengganti dari ujian nasional (UN). Tujuan dari Asesmen Nasional (AN) 2021 adalah pemetaan mutu pendidikan pada seluruh sekolah, madrasah, dan program kesetaraan jenjang sekolah dasar dan menengah,”. AN terdiri dari tiga bagian, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Asesmen Nasional (AN) bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran yang dilaksanakan dengan melihat kemampuan siswa serta untuk meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan.

Pelaksanaan gladi ini secara umum dapat dikatakan berjalan sukses dan lancar, tahapan selanjutnya adalah akan diadakan ANBK utama yang direncanakan akan digelar pada 4-7 Oktober 2021. Kepala MTs. Miftahul Ihsan Suhri Zain, S.Pd.I mendukung sepenuhnya rangkaian kegiatan ini dan berharap setiap tahapan dapat diikuti dengan baik sehingga pada pelaksanaannya nanti seluruh komponen, yaitu peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik dan perangkat pendukung tidak mengalami kendala yang berarti.

2 Komentar

Jumat, 17 Sep 2021

thank

Balas
Suhri
Senin, 6 Des 2021

Al hamdulillah

Balas

Beri Komentar

Balasan