Kamis, 21-09-2023
  • Selamat Datang di Website Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan Errabu Bluto Sumenep

Sejarah Berdirinya Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan

Pembangunan di bidang agama terutama di bidang pendidikan memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam meletakkan landasan moral, etika, teknologi dan spiritual yang kokoh dalam pembangunan di bidang Pendidikan Nasional. Proses pengembangan di bidang pendidikan diarahkan pada upaya meningkatkan kecerdasan bangsa, meningkatkan kualitas dan kuantitas anak didik (siswa), maka pendidikan agama merupakan sarana untuk menambah semarak dan menambah kenikmatan beragama serta meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT. Karena berperan dalam memlihara kesatuan dan persatuan bangsa, apa lagi pada saat-saat sekarang ini. Pendidikan agama sangat memegang peranan untuk menciptakan anak didik yang bermoral dan berakhlak mulia.

Sejalan hal tersebut, maka Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Ihsan. Ia menjadi salah satu lembaga pendidikan menengah tingkat pertama yang berstatus swasta. Lembaga ini mulai berdiri sejak tahun 2001 yang tentunya dibangun diatas spirit para pengurus Yayasan, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan berada dilingkungan masyarakat yang notabene beragama Islam, simpati masyarakat sangat tinggi terhadap keberadaan Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan sehingga segala aktivitas lembaga pendidikan ini mendapat perhatian yang serius dan  didukung sepenuhnya oleh masyarakat sekitar, ini terbukti dengan banyaknya putra putri warga sekitar bahkan dari berbagai wilayah yang masuk di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan. Karena kebetulan sekolah ini didukung oleh fasilitas pondok pesantren, sehingga yang berasal dari wilayah jauh bisa menetap di asrama pondok pesantren.