Kamis, 21-09-2023
  • Selamat Datang di Website Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ihsan Errabu Bluto Sumenep

MTs. Miftahul Ihsan Laksanakan PAT Tahun 2021/2022

Diterbitkan : - Kategori : PAT
Galeri PAT MTs. Miftahul Ihsan

Sumenep, mts.miftahulihsan.sch.id-Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) MTs Miftahul Ihsan Bluto dimulai hari ini (Senin, 06/06/2022). PAT yang diikuti oleh peserta didik kelas VII dan kelas VIII itu sebelumnya diadakan Rapat Koordinasi Panitia PAT Tahun Pelajaran 2021/ 2022 di Kantor MTs. Miftahul Ihsan.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan pada akhir semester rata-rata untuk mengukur prestasi siswa. Lingkup penilaian PAT mencakup semua indikator yang mewakili Kompetensi Dasar (KD) selama semester genap. Hasil penilaian akhir tahun kemudian diolah dan dianalisis untuk menentukan integritas ketuntasan akademik peserta didik, yang selanjutnya dapat digunakan untuk mengisi nilai laporan hasil belajar dan lainnya.

MTs. Miftahul Ihsan melaksanakan penilaian akhir tahun (PAT) bagi siswa Kelas VII dan VIII pada akhir semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan ujian  ini akan berlangsung selama 10 hari terhitung sejak hari ini (06 juni 2022) hingga Kamis medatang (16 Juni 2022). Pelaksanaan PAT tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan dengan menggunakan kertas dan pensil.

Kepala Tata Usaha Ust. Mulyadi, S.Pd.I yang sekaligus menjadi ketua Panitia PAT kali ini ketika dihubungi via Whatsapp menyampaikan bahwa pelaksanaan PAT tidak lepas dari tujuan pendidikan secara umum, serta tujuan  penilaian itu sendiri. Kemudian, tujuan umum pendidikan ditransformasikan ke dalam visi dan misi suatu satuan pendidikan,  secara umum  untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Pelaksanaan PAT tidak lepas dari tujuan pendidikan secara umum, serta tujuan  penilaian itu sendiri dimana Pendidikan itu ditransformasikan ke dalam visi dan misi suatu satuan pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia”. Ujarnya.

Disamping itu Ust. Mulyadi, S.Pd.I mendampingi Kepala Madrasah di ruang panitia dan ruangan tes. Didapatkan keadaan yang kondusif, tertib, dan lancar. Pengawas antusias mengawasi peserta didik yang sedang menempuh PAT.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait